Tips Merawat Mobil Saat Musin Hujan

merawat mobil saat musim hujan

Tips Merawat Mobil Saat Musin Hujan

Musim hujan sudah tiba. Musim hujan seperti ini bagi sebagian orang adalah saat untuk lebih sering menggunakan mobil untuk aktifitas sehari-hari, baik untuk ke kantor ataupun untuk aktifitas lainnya.

Hal ini di perparah dengan pada saat jam berangkat dan pulang kerja, bila hujan jalanan akan menjadi macet, belum lagi adanya genagan air dan banjir sehingga membuat mobil anda harus bekerja ekstra karena cuaca yang ekstrem.

Tidak hanya itu, saat terkena hujan mau tidak mau pemilik mobil harus lebih rajin untuk merawat dan mencuci mobilnya tersebut. Sebab bila tidak, air hujan yang menempel di mobil berpotensi membuat cat mobil jadi lebih cepat kusam.

Apalagi terkadang kondisinya di perparah dengan adanya banjir, hal ini membuat mobil jadi lebih mudah berkarat. Hal ini membuat pemilik mobil harus lebih ekstra dalam hal perawatan mobilnya.

Bagaimana cara merawat mobil yang tepat saat musim hujan?

  1. Rutin Mencuci Mobil

Mungkin bagi sebagian pengguna mobil mencuci mobil terutaman saat musim hujan adalah hal yang sia-sia. Tapi perlu diketahui bahwa air hujan yang mengandung garam sebenarnya berpotensi merusak cat mobil, kerak dan kotoran sisa hujan yang menempel di bodi mobil jug akan menumpuk. Jika sudah parah maka akan semakin sulit untuk dibersihkan, bahkan bisa menyebabkan bodi mobil berkarat dan kaca berjamur.

Oleh karena itu sebaiknya pada saat musin hujan seperti ini mobil harus lebih sering di cuci. Setidaknya sediakan waktu dua kali dalam seminggu untuk mencuci mobil. Anda bisa melakunnya sendiri dengan menggunakan cairan shampo khusus untuk cuci mobil yang memiliki tingkat PH mendekati 7 (PH balance). Memang dari sisi harga untuk shampo khusus untuk mobil seperti ini, tapi pemilihan shampo yang tepat dapat melindungi cat mobil dan membuat mobil anda lebih mengkilap.

2. Poles Mobil

Memoles mobil pada dasarnya merupakan metode perawatan terhadap cat, karena pada proses poles dapat menghilangkan noda kotoran membandel dari lapisan permukaan cat mobil, kemudian meningkatkan kilap mobil dan memberikan perlindungan cat terhadap sinar matahari dan huja, selain itu proses poles juga dapat menghilangkan jamur pada kaca, sehingga kaca mobil anda akan tetap nyaman digunakan pada saat hujan.

karena dengan melakukan poles mobil secara tidak langsung itu juga akan membuat mobil anda jadi terawat dan nyaman saat digunakan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Open chat
Terima Kasih,
Telah berkunjung di ekspedisimobil.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?